• SMAN 3 RANGKASBITUNG
  • Maju Bersama Hebat Semua
  • admin@sman3rks.sch.id
  • 081319040596
  • RSS
  • Pencarian

Daftar PPDB 2021 SMAN 3 Rangkasbitung

Harap selalu di baca dan teliti sampai akhir Info dibawah

 1. Bagi Peserta didik baru yang belum mengikuti test peminatan, belum terkirim jawabannya harap ikut tes pemintana susulan pada Hari Senin, 12 Juli 2021 Pukul 07.30 - 12.00 WIB.

2. Seluruh peserta didik baru wajib mengisi angket peminatan (link dibawah), setelah mengisi cek email dan cetak kemudian UPLOAD ulang.

3. MPLS akan dimulai tanggal 19 - 22 Juli 2021, wajib menggunakan seragam sekolah smp masing-masing.

 

Test Peminatan Susulan Hari Senin, 12 Juli 2021.

MATA PELAJARAN : MATEMATIKA, IPA, IPS, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS.

MULAI UJIAN KLIK 2 SOAL DIBAWAH SESUAI JADWAL

1. KLIK SOAL PEMINATAN 1 Pukul : 07.30 - 09.30 WIB

2. KLIK SOAL PEMINATAN 2 Pukul : 10.00 - 12.00 WIB 

3. KLIK ANGKET PEMINATAN 

4. Klik LINK UPLOAD HASIL ANGKET DI SINI

yang tidak mengikuti Test dianggap mengundurkan diri.

 

PENGUMUMAN PPDB 2021

JALUR ZONASI

JALUR PRESTASI

JALUR AFIRMASI

JALUR PERPINDAHAN TUGAS

  

 ===================================================

Daftar Ulang Tanggal 8 s/d 9 Juli

2021

 

PERSYARATAN DAFTAR ULANG 

Bagi peserta didik yang sudah dinyatakan diterima di SMAN 3 Rangkasbitung, wajib melakukan daftar ulang, yang pelaksanaannya dimulai dari tanggal 8 - 9 Juli 2021. Adapun yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Daftar ulang dilakukan sesuai jadwal ( 8 - 9 Juli 2021 ) yang sudah diinfokan oleh panitia, jika tidak melakukan daftar ulang maka dinyatakan mengundurkan diri.
  2. Melampirkan Bukti Mendaftar ke SMAN 3 Rangkasbitung.
  3. Melampirkan Bukti diterima di SMAN 3 Rangkasbitung yang dikirimkan oleh panitia PPDB SMAN 3 Rangkasbitung melalui nomor Whatsapp (WA ) yang sudah ditulis atau disampaikan pada saat pendaftaran.
  4. Menyampaikan No HP peserta didik yang akan digunakan selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) yang bisa dihubungi melalui Whatsapp ( WA ), dengan ketentuan ditulis dikertas , dengan ukuran huruf 30, yang isinya berisi nama siswa dan nomor HP aktif yang bisa dihubungi dan info lainnnya yang dibutuhkan panitia.seperti :

Nama siswa :............     No Hp:..........       Program Pilihan :.............   Rata rata raport semester 1 sampai 5 :...............     Rata-rata Ujian sekolah :................   dan alamat     e-mail siswa :......................  Nama Orang Tua :...............    Pekerjaan Orang tua:...................   Alamat rumah ( siswa ): ...................   

  1. Melampirkan pas photo ukuran 2 x 3 = 4 lembar dan 3 x 4 = 4 lembar  background warna merah berwarna.
  2. Melampirkan KIP, PKH, KKS, dan SKTM bagi yang memiliki.
  3. Bagi peserta didik muslim wajib menggunakan jilbab, sedangkan bagi peserta didik non muslim wajib menggunakan rok panjang dan baju berlengan panjang. 
  4. Wajib mengikuti MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) mulai tanggal 12 sampai 14 Juli 2021,  bisa dilaksanakan secara luring ataupun daring (perkembangan selanjutnya akan disampaikan kepada peserta didik).
  5. Wajib melampirkan berkas-berkas daftar ulang yang tertulis mulai nomor 6 sampai 13, dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu )
  6. PESERTA DIDIK 2021
  7. BUKU INDUK PESERTA DIDIK SMAN 3 RANGKASBITUNG
  8. PERNYATAAN SISWA
  9. PERNYATAAN OSIS
  10. SERAGAM
  11. PERNYATAAN IKUT PROGRAM TAHFIDZ AL QUR'AN
  12. PERNYATAAN EKONOMI TIDAK MAMPU
  13. Download Bukti diterima dengan isi Form di no. 1 dan 2 dibawah dan lihat email masing-masing terus dicetak.
  1. Bukti Diterima Jalur Zonasi
  2. Bukti Diterima Jalur Prestasi, Afirmasi dan Perpindahan Tugas.

   14. Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map 

untuk jalur Zonasi menggunakan map warna kuning

untuk jalur afirmasi menggunakan map warna merah

untuk jalur prestasi menggunakan map warna hijau

untuk jalur perpindahan tugas orang tua menggunakan map warna putih

Dibagian depan Map ditulis  :  Nama Siswa , Asal Sekolah , Jalur daftar ( sesuai bukti diterima ).

  1. Seluruh berkas daftar ulang dikirim langsung kesekolah dan dimasukan ketempat yang sudah tersedia di SMAN 3 Rangkasbitung : Panitia PPDB SMAN 3 Rangkasbitung Jalan.Letnan Muharam No. 5 Rangkasbitung Lebak 42311.
  2. Bagi yang tidak lengkap akan dihubungi oleh panitia
  3. Untuk peserta didik yang diterima di SMAN 3 Rangkasbitung melalui jalur prestasi, wajib meningkatkan prestasi dari yang sudah diraihnya selama SMP. 
  4. Wajib mengikuti tes peminatan untuk pembagian kelas yang pelaksanaannya pada tanggal 10 Juli 2021. MULAI PUKUL 07.30 S/D 12.00  secara daring pada link www.sman3rks.sch.id . Jika tidak mengikuti , maka pembagian kelas dilakukan oleh panitia berdasarkan data yang ada.

 

PANITIA

===================================================

Untuk Pendaftaran Jalur Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua, Pendaftaran dan persyaratan langsung via link sekolah. 

 

 

Link Formulir Afirmasi 

(ditutup tgl. 5 Juli, pukul 23.59.)

 

Link Formulir Perpindahan Ortu 

(ditutup tgl. 5 Juli, pukul 23.59.)

(bagi yang mendaftar online berkas persyaratan diserahkan via Link ini)

 

  ============================================================
 
 
 
===========================================================================

Alur Pendaftaran atau Cara Daftar

Klik Cara Daftar    Klik Alur Daftar

===========================================================================
1. Daya tampung Peserta Didik baru SMAN 3 Rangkasbitung sebanyak 216 (6  kelas X 36 Siswa), Program MIPA  4 kelas, Program IPS 2 kelas
===========================================================================
2. Jalur Pendaftaran PPDB SMAN 3 Rangkasbitung
  • Jalur Zonasi sebanyak 60% dari daya tampung (130 Siswa). Pembagian wilayah Zonasi dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru Sekolah Menegah Negeri (SMA) Tahun Pelajaran 2021/2022 Provinsi Banten,
  • Jalur Afirmasi sebanyak 15% dari daya tampung (32 Siswa)
  • Jalur Perpindahan orang tua sebanyak 5% dari daya tampung (11 Siswa)
  • Jalur Prestasi sebanyak 20% dari daya tampung (43 siswa) 

===========================================================================

3. Persyaratan / yang harus dipersiapkan PPDB

  • Jalur Zonasi
  1. Melaksanakan pendaftaran secara online
  2. Scan Kartu Keluarga asli dengan tanggal terbit paling singkat 12 bulan sebelum tanggal 21 Juni 2021. Jika ada perubahan KK lampirkan scan KK lama.
  3. Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan bagi yang tidak memiliki KK dengan tanggal terbit paling singkat 12 bulan sebelum tanggal 21 Juni 2021.
  4. Scan surat pernyataan Orang Tua tentang kebenaran domisili ( bisa tulis tangan )
  5. Scan Nilai Raport Semester 1-5
  6. Akte Kelahiran / Surat Lahir
  7. Surat Keterangan telah lulus dari SMP/MTs
  8. Scan Foto Siswa 3 x 4 , 2 lembar
  9. Scan KTP Orang Tua/wali
  10. foto tangkapan layar ( capture ) google map titik koordinat sesuai Kartu keluarga atau surat keterangan domisili
  11. Seluruh dokumen pendukung dikirim lewat Link berikut (Klik Link ini) , dalam bentuk file pdf (contoh : asepsaepudin.pdf) untuk verifikasi.
  12. File di upload sesuai urutan persyaratan.
  • Jalur Afirmasi
  1. Melaksanakan pendaftaran secara online
  2. Scan Kartu Keluarga asli dengan tanggal terbit paling singkat 12 bulan sebelum tanggal 21 Juni 2021.
  3. Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan bagi yang tidak memiliki KK dengan tanggal terbit paling singkat 12 bulan sebelum tanggal 21 Juni 2021.
  4. Nilai rata-rata Raport Semester 1-5 yang dikeluarkan oleh sekolah asal. Download surat keterangan (Klik Link ini).
  5. Scan surat pernyataan Orang Tua tentang kebenaran domisili ( bisa tulis tangan )
  6. Akte Kelahiran / Surat Lahir
  7. Surat Keterangan telah lulus dari SMP/MTs
  8. Scan KIP/KKS/KPS/PKH/Jamsos/SKTM/Dll yang disahkan lembaga pemerintah
  9. Scan Foto Siswa 3 x 4 , 2 lembar
  10. Scan KTP Orang Tua/wali
  11. Scan surat pernyataan Orang Tua yang isinya bersedia diproses secara hukum apabila terbukti memalsukan bukti.
  12. Peserta didik yang terbukti melakukan pemalsuan bukti dikenakan sanksi dikeluarkan dari satuan pendidikan (Sekolah)
  • Jalur Prestasi
  1. Melaksanakan pendaftaran Online
  2. Jalur prestasi dibagi menjadi 2 jalur, yaitu jalur akademik dengan menggunakan rata rata nilai raport semester 1 sampai 5. sedangkan untuk jalur non akademik dengan cara menuliskan dan melampirkan sertifikat juara atau keterangan juara dalam berbagai perlombaan baik diselenggarakan Depdikbud atau Kemenag atau lainnnya yang diakui, minimal juara 3 tingkat kabupaten.
  3. Nilai rata-rata Raport Semester 1-5 yang dikeluarkan oleh sekolah asal. Download surat keterangan (Klik Link ini).
  4. Akte Kelahiran / Surat Lahir
  5. Surat Keterangan telah lulus dari SMP/MTs
  6. Scan sertifikat, surat keterangan perlombaan/pertandingan  yang disahkan oleh lembaga berwenang setingkat, kabupaten, provinsi dan Nasional.
  7. Scan Kartu Keluarga asli dengan tanggal terbit paling singkat 12 bulan sebelum tanggal 21 Juni 2021.
  8. Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan bagi yang tidak memiliki KK dengan tanggal terbit paling singkat 12 bulan sebelum tanggal 21 Juni 2021.
  9. Scan surat pernyataan Orang Tua tentang kebenaran domisili ( bisa tulis tangan )
  10. Scan Foto Siswa 3 x 4 , 2 lembar
  11. Scan KTP Orang Tua/wali
  12. Scan surat pernyataan Orang Tua ( hanya mendaftar ke SMAN 3 Rangkasbitung )
  13. Seluruh dokumen pendukung dikirim lewat Link berikut (Klik Link ini) , dalam bentuk file pdf (contoh : asepsaepudin.pdf) untuk verifikasi.
  14. File di upload sesuai urutan persyaratan.
  • Jalur Perpindahan Orang Tua
  1. Melaksanakan pendaftaran secara online
  2. Akte Kelahiran / Surat Lahir
  3. Surat Keterangan telah lulus dari SMP/MTs
  4. Surat keterangan penugasan dari instansi atau lembaga/kantor yang memberi tugas.
  5. Scan Kartu Keluarga asli dan Surat keterangan domisili dari pejabat terkait
  6. Scan Foto Siswa 3 x 4 , 2 lembar
  7. Scan KTP Orang Tua/wali
  8. Scan surat pernyataan Orang Tua  ( hanya mendaftar ke SMAN 3 Rangkasbitung )
  9. Seluruh dokumen pendukung dikirim lewat Link berikut (Klik Link ini) , dalam bentuk file pdf (contoh : asepsaepudin.pdf) untuk verifikasi.

===========================================================================

4. Tata Cara Seleksi PPDB SMAN 3 Rangkasbitung

  • Jalur Zonasi

Dengan cara mengukur jarak rumah calon peserta didik ke SMAN 3 Rangkasbitung menggunakan Geospasial Point To Point (Google Maps) dalam satuan sentimeter. Jalur Zonasi merupakan jalur seleksi PPDB dengan mengggunakan letak geografis, wilayah administratif dan letak satuan pendidikan terhadap domisili satuan pendidikan peserta didik di wilayah Provinsi Banten. Domisili didasarkan pada KK yang diterbitkan paling singkat 12 bulan  sebelum tanggal 21 Juni 2021. jika tidak memilik KK maka dapat diganti dengan surat keterangan dari RT/RW diketahui Kepala Desa bahwa yang bersangkutan belum memiliki KK.

  • Jalur Afirmasi

Dengan cara mengukur jarak rumah calon peserta didik ke SMAN 3 Rangkasbitung menggunakan Geospasial Point To Point (Google Maps) dalam satuan sentimeter. dan memverifikasi bukti keabsahan data yang dikirim, jalur afirmasi boleh diikuti oleh calon siswa berdomisili di Provinsi Banten.

  • Jalur Perpindahan Orang Tua

Dengan cara mengukur jarak rumah calon peserta didik ke SMAN 3 Rangkasbitung menggunakan Geospasial Point To Point (Google Maps) dalam satuan sentimeter. dan menverifikasi bukti keabsahan data yang dikirim.

  • Jalur Prestasi

Dengan cara memeringkat nilai rata-rata prestasi akademik ( nilai raport semester 1 sampai 5 ), dan uji ketermpilan untuk prestasi non akademik sesuai bidang yang dimiliki.  Jalur prestasi boleh diikut oleh calon siswa yang berdomisili di Provinsi Banten.

===========================================================================

5. Cara Mendaftar PPDB di SMAN 3 Rangkasbitung dilaksanakan melalui Link Cara Daftar  Link  Alur Daftar

===========================================================================

6. Setiap Calon peserta didik Jalur Zonasi dapat memilih 2 pilihan sekolah (Contoh : pilihan 1 SMAN 3 Rangkasbitung, Pilihan 2 SMAN 2 Rangkasbitung ), dan hanya bisa merubah pilihan sekolah maksimal 3 kali.

===========================================================================

7. Untuk lebih jelas mengenai tatacara dan mekanisme PPDB 2021. silahkan download juknis PPDB 2021 terbitan provinsi Banten : https://ppdb.bantenprov.go.id

===========================================================================

8.  untuk pengumpulan berkas setelah dihubungi panitia , berkas dimasukkan ke dalam Map ,:

  • untuk jalur Zonasi menggunakan map warna kunig
  • untuk jalur afirmasi menggunakan map warna merah
  • untuk jalur prestasi menggunakan map warna hijau
  • untuk jalur perpindahan tugas orang tua menggunakan map warna putih

 ===========================================================================

Alur Pendaftaran atau Cara Daftar 

Klik Cara Daftar    Klik Alur Daftar

 ===========================================================================

Sebelum Klik Daftar Harap Dipersiapkan :

  1. Soft Copy (Scan) Kartu Keluarga
  2. Soft Copy (Scan) Pas photo berwarna ukuran 3x4
  3. Soft Copy (Scan) Akta Kelahiran
  4. Siapkan Raport

===========================================================================

Klik gambar di bawah untuk Daftar

===========================================================================  

Halaman Lainnya
PENGUMUMAN PPDB 2021

*) Tekan CTRL + F untuk mencari data/nama

30/06/2021 20:06 WIB - Administrator
Info PPDB Gambar

27/04/2021 10:56 WIB - Administrator
KELAS XII IPS 2

SILAHKAN DI DOWNLOAD BUKTI KELULUSAN   No NAMA Kelas DOWNLOAD 1 AHMAD ARIF MUHLISIN XII IPS 2 KLIK DISINI 2 AMILA RAHMADANI XII IPS 2 KLIK DISINI 3 ANGELINA GRACE NAULITA X

27/04/2021 10:56 WIB - Administrator
PENGUMUMAN PPDB MUTASI ORANG TUA 2021

    *) Tekan CTRL + F untuk mencari data/nama

27/04/2021 10:55 WIB - Administrator
KELAS XII IPS 1

                    SILAHKAN DI DOWNLOAD BUKTI KELULUSAN   No NAMA Kelas DOWNLOAD

27/04/2021 10:53 WIB - Administrator