• SMAN 3 RANGKASBITUNG
  • Maju Bersama Hebat Semua
  • admin@sman3rks.sch.id
  • 0852-1108-2144
  • RSS
  • Pencarian

Rapat Virtual Bersama Orang Tua Siswa

JUARAMEDIA LEBAK – SMAN 3 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten menggelar rapat orang tua siswa atau wali secara virtual atau zoom, Sabtu (18/7/2020). Rapat tersebut diikuti oleh orang tua atau wali murid siswa baru di SMAN tersebut.

Pada kesempatan ini Kepala SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi menuturkan, tahun ajaran baru 2020 /2021 SMAN 3 Rangkasbitung menerima siswa baru sebanyak 252 siswa. Yang terdiri dari dua jurusan, yakni jurusan IPA 4 Rombel dan IPS 3 Rombel.

” Tentunya keterlibatan seluruh unsur sekolah yang ada di SMAN 3 Rangkasbitung merupakan hal yang mutlak sehingga semua memiliki peran dan tanggungjawab yang memungkinkan satuan pendidikan ini bisa terarah pada apa yang akan dicapai.” Ujar Ucu.

Selain itu Ucu juga menjelaskan salah satu program yang berusaha untuk dicapai adalah menjadi sekolah yang memiliki kualitas terbaik pencapaian 8 standar pendidikan.

” Maka dari itu peran serta dan keterlibatan seluruh warga sekolah yang diawali dengan memahami arah dari program tersebut, disamping kerjasama dengan pihak terkait menjadi langkah pertama yang harus kami dilakukan” Imbuhnya.

Sekolah kata Ucu sudah berusaha untuk melakukan sosialisasi baik yang sifatnya interen dan ekstren.

” Tentunya , kami berharap apa yang telah direncanakan dapat tercapai dan SMAN 3 Rangkasbitung menjadi sekolah mandiri rujukan. Ini semua tak lepas dari dukungan dan peran serta orang tua atau wali siswa yang ada di sekolah ini” Katanya.

Dalam mendidik anak berkemampuan baik menuju arah anak yang mandiri kata Ucu, perlu adanya suatu sinergitas yang baik antara orang tua siswa dengan pihak sekolah.

” Perlu diketahui untuk kegiatan Pembelajar Daring selama masa Covid 19 ini akan terus evaluasi, mengacu kepada intruksi pihak yang berwenang” kata Ucu.

Pada acara rapat orang tua siswa secara virtual atau zoom ini, Kepala SMAN 3 Rangkasbitung menjelaskan seputar sejarah berdirinya SMAN 3 Rangkasbitung dan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh SMAN tersebut sejak mulai berdiri 1991 hingga sekarang. (Agil)

-->