• SMAN 3 RANGKASBITUNG
  • Maju Bersama Hebat Semua
  • admin@sman3rks.sch.id
  • 0852-1108-2144
  • RSS
  • Pencarian

Sambutan Kepala Sekolah

SMAN 3 RANGKASBITUNG MENUJU SEKOLAH INTEGRITAS

Sambutan Kepala Sekolah

 

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional menjadi fokus utama dari satuan pendidikan, berbagai jalan dan cara di tempuh untuh merealisasikannya, mulai dari perencanaan , pelaksanaan sampai pada tahap evaluasi dari program yang sudah direncanakan .

Keterlibatan seluruh unsur sekolah yang ada di SMAN 3 Rangkasbitung merupakan hal yang mutlak sehingga semua memiliki peran dan tanggungjawab yang memungkinkan satuan pendidikan ini bisa terarah pada apa yang akan dicapai.

Salah satu program yang berusaha untuk dicapai adalah menjadi sekolah yang memiliki kualitas terbaik pencapaian 8 standar pendidikan, maka peran serta dan keterlibatan seluruh warga sekolah yang diawali dengan memahami arah dari program tersebut, disamping kerjasama dengan pihak terkait menjadi langkah pertama yang harus dilakukan.

Sekolah sudah berusaha untuk mengadakan sosialisasi baik yang sifatnya interen dan ekstren, kami berharap apa yang telah direncanakan dapat tercapai dan SMAN 3 Rangkasbitung menjadi sekolah mandiri rujukan .

Demikian disampaikan kepada seluruh warga sekolah, agar apa yang telah direncanakan dapat terlaksanan dan tujuan dapat dicapai . Amiin

Wasslamu Alaimum Wr Wb

 

Kepala Sekolah

Reri Yoseline S.,S.Pd.

NIP. 196804301995122002

 

 

 

         MOTIVASI BUAT SEMUA

Tidak penting bagaimana buruknya masa lalu seseorang, Selama dia telah berubah menjadi lebih baik, maka hargailah kebaikannya.

Jangan terus menyesali kegagalanmu, yg terpenting bkn seberapa banyak kegagalanmu, tetapi seberapa banyak kita mampu bangkit kembali.

Berhentilah menghakimi masa lalu seseorang. Lebih baik berdirilah disampingnya, bantu dia memperindah masa depannya.

Ketika seseorang yg sangat kamu percaya mendustaimu, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar untuk lebih percaya pada dirimu sendiri.

Waktu yang kamu gunakan untuk belajar tak akan sia-sia. Semua akan terbayar dengan hasil yang akan kamu terima.

Jangan tertipu dengan apa yang kau lihat sekarang, terkadang hal yang paling mustahilah yang paling benar.

Hidup memerlukan pengorbananan
Pengorbanan memerlukan perjuangan
Perjuangan memerlukan ketabahan
Ketabahan memerlukan keyakinan
Keyakinan pula menentukan kejayaan
Kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan.

Orang sukses tak pernah melupakan orang orang tempatnya berbagi canda, berbagi derita juga cerita, merekalah teman dan sahabatmu.

Bahagia tak diukur dari seberapa banyak kesuksesanmu, tapi seberapa keras usahamu dan seberapa banyak mensyukuri apapun yang kau dapatkan.

Bila kau sanggup memaafkan seseorang, jgn ingat kesalahanya lagi agar tidak ada luka lama yg terbuka kembali.

Memiliki satu sahabat yg akrab jauh lebih indah daripada punya seribu katanya “sahabat” tetapi tdk pernah bertegur sapa.

Tidak ada seorang pun yg lepas dari kesalahan, cara terbaik untuk mengatasinya adalah memaafkan dan melupakannya.

Memaafkan seseorang memang tidak bisa mengubah masalalunya, tetapi dpt menjadikan masa depan lebih baik.

Kamu mungkin pernah terlambat mewujudkan mimpimu, tetapi lebih baik berusaha daripada terus berdiam diri.

Semua orang punya cara tersendiri untuk meraih keberhasilan, tetapi kuncinya mereka berani mencoba, bukan memikirkan gagal terlebih dahulu.

Anda Harus teguh dalam memgang prinsip, karena setiap anda akan melangkahkan kaki, ribuan mulut akan mencoba untuk menggoyahkan tekad anda.

Jika kehidupan sedang bersinar terang, setiap orang akan mengikutimu, tapi saat kehidupan suram dan menggelap bahkan bayanganmu sendiri pun tak mau mengikutimu, bersabarlah, belajarlah untuk hidup dengan lebih mandiri.

Hidup slalu naik turun. Jangan putus asa ketika sedang di bawah karna akan ada saatnya untuk naik kembali.

Butuh keikhlasan yg besar untuk bisa merelakan yg sudah hilang. Tapi dengan merekalan, Tuhan pasti akan mengirim pengganti yg lebih baik.

Tak perlu iri dengan kelebihan orang lain, karena setiap kita memiliki kelebihan. Iri hanyalah milik mereka yg tak menghargai kelebihanya.

Jangan jadikan keterbatasan sebagai hambatan. Tapi jadikan itu sebagai motivasi agar kamu lebih aktif, kreatif, dan inovatif.

Semangatlah menjalani hari ini, jangan risaukan hari kemarin, cukup jadikan itu sebagai pelajaran agar tidak terulang kembali.

 

CIRI SISWA SMAN 3 RANGKASBITUNG YANG BERKARAKTER



1. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Sikap dan perilaku yang patuh dalam melaksanakan ajaran agama yang dianutnya, toleran terhadap pelaksanaan ibadah agama lain, dan hidup rukun dengan pemeluk agama lain ( Siswa yang religius )

2. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung adalah siswa yang perilakunya selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan ( Siswa yang jujur ).
3. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Sikap dan tindakan yang menghargai perbedaan agama, suku, etnis, pendapat, sikap, dan tindakan orang lain yang berbeda dari dirinya ( Siswa yang toleransi )
4. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung selalu melakukan tindakan yang menunjukkan perilaku tertib dan patuh pada berbagai ketentuan dan peraturan yang berlaku baik di sekolah maupun di luar sekolah (Siswa yang selalu disiplin )
5. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Perilaku yang menunjukkan upaya sungguh-sungguh dalam mengatasi berbagai hambatan belajar dan tugas, serta menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya( Siswa yang selalu kerja keras )

6. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung adalah siswa yang selalu berpikir dan melakukan sesuatu untuk menghasilkan cara atau hasil baru dari sesuatu yang telah dimiliki ( siswa yang kreatif )
7. Siswa SMAN 3 rangkasbitung adalah siswa yang memiliki Sikap dan perilaku yang tidak mudah tergantung pada orang lain dalam mmenyelesaikan tugas-tugas ( Siswa yang mandiri ).
8. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung adalah siswa yang meiliki Cara berfikir, bersikap, dan bertindak yang menilai sama hak dan kewajiban dirinya dan orang lain ( Siswa yang demokratis ).
9. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Sikap dan tindakan yang selalu berupaya untuk mengetahui lebih mendalam dan meluas dari sesuatu yang dipelajarinya, dilihat, dan didengar ( Siswa yang memiliki rasa ingin tahu ).
10. Siswa SMAN 3 rangkasbitung memiliki Cara berpikir, bertindak, dan berwawasan yang menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri dan kelompoknya ( Siswa yang memiliki semangat kebangsaaan ).

11. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Cara berfikir, bersikap, dan berbuat yang menunjukkan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan fisik, sosial, budaya, ekonomi, dan politik bangsa (Siswa yang cinta tanah air ).
12. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Sikap dan tindakan yang mendorong dirinya untuk menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, dan mengakui, serta menghormati keberhasilan orang lain ( Siswa yang menghargai prestasi )
13. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung selalu bertindak yang memperlihatkan rasa senang berbicara, bergaul, dan bekerja sama dengan orang lain ( Siswa yang Bersahabat/Komunikatif )

14. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Sikap, perkataan, dan tindakan yang menyebabkan orang lain merasa senang dan aman atas kehadiran dirinya ( Siswa yang cinta damai )
15. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki kebiasaan menyediakan waktu untuk membaca berbagai bacaan yang memberikan kebajikan bagi dirinya ( Siswa yang gemar membaca )
16. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki Sikap dan tindakan yang selalu berupaya mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya, dan mengembangkan upaya-upaya untuk memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi ( Siswa yang peduli lingkungan )

17. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan pada orang lain dan masyarakat yang membutuhkan ( Siswa yang peduli sosial )
18. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung memiliki sikap dan perilaku untuk selalu melaksanakan tugas dan kewajibannya, yang seharusnya dia lakukan, terhadap diri sendiri, masyarakat, lingkungan (alam, sosial dan budaya), negara dan tuhan yang maha esa ( Siswa yang ber tanggung jawab )

19. Siswa SMAN 3 Rangkasbitung adalah siswa yang memiliki sikap menghargai adanya perbedaan pendapat dan berempati terhadap orang lain

-->